Laman

Sabtu, 10 Desember 2011

Trimester III : Kehamilan Minggu 38 (Usia Janin 36 Minggu)

Janin :
Berat bayi Anda sekitar 6,8 pon (3,1 kg). Panjang dari kepala ke bokong tidak banyak berubah; masih sekitar 14 inci (35 cm). Panjang total 21 inci (47 cm).


Lingkaran kepala dan lingkaran perut bayi Ibu memiliki ukuran yang sama. Verniks kaseosa hampir seluruhnya menghilang dari tubuh bayi Ibu saat ini.

Ibu :
Jarak antara rahim dan simfisis pubis Anda 14,4 sampai 15,2 inci (36 sampai 38 cm. Dari pusar ke bagian atas rahim Anda sekitar 6,4 sampai 7,2 inci (16 sampai 18 cm).

Karena janin yang sudah cukup bulan, Ibu dapat merasakan pergerakannya lebih sering. Umumnya Ibu hamil pada minggu terakhir tidak akan bertambah besar. Kontraksi palsu akan semakin sering terasa. Dokter juga akan megevaluasi kadar zat besi pada tubuh Ibu. Jangan sampai Ibu mengalami anemia karena defisiensi besi. Ibu dengan anemia akan mengalami gejala mudah lelah dan dikhawatirkan tidak akan kuat saat persalinan nanti.

Tip untuk Minggu 38 :
Jika dokter Anda menduga bayi Anda sungsang, dokter Anda mungkin akan menyarankan pemeriksaan USG untuk menegaskannya. Pemeriksaan ini membantu mengetahui bagaimana letak bayi dalam rahim Anda.

Salam Senyum :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar